Contoh Soal Matematika Komposisi

Contoh Soal Matematika Komposisi


1.      Misalkan A adalah himpunan – himpunan pemain sepak bola, dan B adalah himpunan klub sepak bola, yang dinyatakan dengan :
A = { Hazard, C.Ronaldo, Messi, Oscar, V.Persie },
B = { Chelsea, Real Madrid, Barcelona, M. United }, buktikan dari diagram panah yang memasangkan anggota himpunan A ke anggota himpunan B adalah sebuah fungsi.
2.      Diketahui  f (x) = sin4x – cos4x dan g (x) = sin3x – cos3x, dengan 0≤ x ≤ 90o. Tentukan rumus dari  (x).
3.      Suatu perusahaan kayu akan membuat kursi melalui dua tahap, tahap  pertama yaitu tahap A (t) = t + t2 . Tahap kedua yaitu tahap B ( Setengah Jadi – Produk ) ditentukan oleh fungsi B(A) = 10 + 3A. Tentukan banyaknya kursi yang dibuat oleh perusahaan tersebut dalam 1 hari jam kerja! ( 1 hari jam kerja yaitu 5 jam ).
4.      Seorang pekerja akan membuat batu bata dari tanah liat. Banyaknya tanah liat dinyatakan dengan 4x + 8. Setelah tanah liat dicetak proses selanjutnya yaitu dibakar. Proses pembakaran dinyatakan dengan 20x + 3. Lama pembakaran dipengaruhi banyaknya tanah liat yang dipakai. Tentukan rumus lama pembakaran kerajinan dari tanah liat.
5.      Untuk mengubah satuan derajat dari Fahreinheit ke Reamur, di gunakan rumus                               y = f(x) =   x – 32. Tentukan rumus untuk mengubah satuan derajat Fahreinheit?

6.      Fungsi ( f o g ) (x) = 4x2 + 7 dan fungsi f(x) = x + 3, carilah fungsi g(x).

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »