Bantu Belajar

Kamis, 01 Oktober 2015

Contoh Soal Matematika Komposisi

1.       Misalkan A adalah himpunan – himpunan pemain sepak bola, dan B adalah himpunan klub ... thumbnail 1 summary
Contoh Soal Matematika Komposisi


1.      Misalkan A adalah himpunan – himpunan pemain sepak bola, dan B adalah himpunan klub sepak bola, yang dinyatakan dengan :
A = { Hazard, C.Ronaldo, Messi, Oscar, V.Persie },
B = { Chelsea, Real Madrid, Barcelona, M. United }, buktikan dari diagram panah yang memasangkan anggota himpunan A ke anggota himpunan B adalah sebuah fungsi.
2.      Diketahui  f (x) = sin4x – cos4x dan g (x) = sin3x – cos3x, dengan 0≤ x ≤ 90o. Tentukan rumus dari  (x).
3.      Suatu perusahaan kayu akan membuat kursi melalui dua tahap, tahap  pertama yaitu tahap A (t) = t + t2 . Tahap kedua yaitu tahap B ( Setengah Jadi – Produk ) ditentukan oleh fungsi B(A) = 10 + 3A. Tentukan banyaknya kursi yang dibuat oleh perusahaan tersebut dalam 1 hari jam kerja! ( 1 hari jam kerja yaitu 5 jam ).
4.      Seorang pekerja akan membuat batu bata dari tanah liat. Banyaknya tanah liat dinyatakan dengan 4x + 8. Setelah tanah liat dicetak proses selanjutnya yaitu dibakar. Proses pembakaran dinyatakan dengan 20x + 3. Lama pembakaran dipengaruhi banyaknya tanah liat yang dipakai. Tentukan rumus lama pembakaran kerajinan dari tanah liat.
5.      Untuk mengubah satuan derajat dari Fahreinheit ke Reamur, di gunakan rumus                               y = f(x) =   x – 32. Tentukan rumus untuk mengubah satuan derajat Fahreinheit?

6.      Fungsi ( f o g ) (x) = 4x2 + 7 dan fungsi f(x) = x + 3, carilah fungsi g(x).